Sejarah Dan Pengertian Mikrotik



     Mikrotik adalah sebuah merek dari sebuah perangkat jaringan, pada awalnya mikrotik hanyalah sebuah perangkat lunak atau software yang di-install dalam komputer yang digunakan untuk mengontrol jaringan, tetapi dalam perkembangannya saat ini telah menjadi sebuah device atau perangkat jaringan yang andal dan harga yang terjangkau, serta banyak digunakan pada level penyedia jasa internet.

     Sejarah mikrotik pada awalnya dimulai saat dua orang ahli jaringan, yaitu John Trully dan Arnis Riekstins berhasil membuat routing jaringan ke jaringan yang lebih luas, sehingga hal ini menjadi visi mikrotik  saat ini, yaitu “Routing the World”.

    John Trully kebangsaan Amerika, tetapi berimigrasi ke Latvia, sebuah Negara yang menjadi tetangga Rusia. Bersama dengan Arnis Riekstins, asli Latvia, mereka bekerja sama untuk membuat sebuah perangkat yang benar-benar dapat diandalkan untuk pekerjaan routing jaringan.

    Dimulai dengan membuat Mikrotik yang berbasiskan kernel Linux, mereka berdua membangun sebuah ISP berkecepatan 2Mbps dan bernama Aeronet, di Moldova, sebuah Negara tetangga Latvia. Baru setelah itu mereka melayani 5 pelanggan pertamanya di Latvia.


      Dari sinilah sistem operasi Mikrotik dikembangkan, di mana pada awal visi mereka ingin membuat sebuah router yang andal, dan dapat diinstall dengan mudah pada komputer biasa dan memiliki fitur dan fasilitas yang cukup lengkap.

Share on Google Plus

About Suryo

Terima kasih sudah mengunjungi blog sederhana saya.
Instagram :
Twitter :
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan. Silahkan berkomentar sesuka hati anda. Karena komentar anda sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
Please, Do not comment with the link active. Because it will automatically go to spam. Thank's